Home / Headline / Di Hari Disabilitas Internasional, Bupati Maros Menjamu Sejumlah Penyandang Disabilitas

Di Hari Disabilitas Internasional, Bupati Maros Menjamu Sejumlah Penyandang Disabilitas

Maros–  PadaHari Disabilitas Internasional (International Day Of People With Disability) diperingati pada setiap tanggal 03 Desember, Bupati Maros HAS Chaidir Syam   mengundang sejumlah Penyandang Disabilitas Tunawicara untuk beramah-tamah di Rumah Jabatan Bupati, Jalan A Yani, Sabtu (04/12/2021) . Kedatangan Belasan Penyandang Disabilitas yang eksis dalam dunia dakwah Islami ini disambut hangat oleh Bupati.

Undangan ini sebagai bentuk kepedulian dan memberikan motivasi kepada saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik untuk terus melakukan yang terbaik sesuai kemampuan, tidak mudah menyerah dan berputus asa meski pun memiliki keterbatasan fisik.

“Jangan Pernah Putus asa dan cepat menyerah, teruslah melakukan yang terbaik sesuai kemampuan kalian, begitulah bentuk ungkapan motifasi Bupati Maros terhadap tamunya, para penyandang disabilitas tersebut.

Bupati menuturkan, para Penyandang Disabilitas memerlukan lingkungan yang ramah dan dapat menerima mereka menjadi bagian dari anggota masyarakat dengan potensi dan eksistensi yang sama dengan masyarakat lainnya.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Ini  menjadi momen untuk meningkatkan nilai inklusi pada masyarakat dan bagaimana pemerintah bisa mewujudkan kesetaraan bagi semua warganya.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, para Penyandang Disabilitas memberikan Kultum dengan menggunakan bahasa isyarat dan mendoakan Bupati Maros senantiasa diberi petunjuk, kebijaksanaan dan kesehatan dalam memimpin Kabupaten Maros.

Turut hadir pada kunjungan itu, Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Anas Hasan yang mendampingi para Penyandang Disabilitas ini. Beliau menyampaikan terimakasih atas perhatian Bupati Maros dan berharap kedepannya para penyandang disabilitas semakan diberi ruang dan perhatian untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.   (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.