Home / Headline / Bupati Didampingi Ketua TP-PKK Maros Hadiri Kampanye GERMAS HIDUP SEHAT di Kabupaten Maros

Bupati Didampingi Ketua TP-PKK Maros Hadiri Kampanye GERMAS HIDUP SEHAT di Kabupaten Maros

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Maros menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Tribun Pallantikang, Jum’at (03/12/2021).

Kampanye ini dihadiri Perwakilan OPD Lingkup Pemkab Maros, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros serta sejumlah jajarannya serta Kadis Kesehatan Kabupaten Maros dan jajarannya.

Maksud kampanye hidup sehat ini untuk memberikan pemahaman tentang arti pentingnya penerapan pola hidup sehat kepada masyarakat di Kabupaten Maros. Dengan GERMAS akan berdampak pada gaya hidup sehat yang akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang.  

Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Hj Ulfiah Nur Yusuf selaku Ketua TP PKK Maros dalam sambutannya memaparkan suksesnya GERMAS di Kabupaten Maros tentunya membutuhkan dukungan dan komitmen lintas sektor, bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan semata melainkan menjadi tanggungjawab kita semua dan dibutuhkan kerjasama yang kuat dan berkesinambungan antar lintas sektor untuk kesuksesan penerapan GERMAS ini.

Lebih lanjut, Bupati juga menerangkan secara teknis: setiap Kepala OPD akan disebar ke-14 Kecamatan di Kabupaten Maros, selain untuk kampanye GERMAS, juga dalam rangka percepatan target vaksin wilayah yang terbilang masih kurang dalam capaian targetnya.

Selain itu, Bupati juga memaparkan 7 langkah penting dalam GERMAS yakni melakukan aktifitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban.

Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan Penandatanganan Dukungan Lintas Sektor dalam menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (GERMAS) di Kabupaten Maros.  (DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.