Home / Headline / Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Buka Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Buka Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Maros– Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana yang diadakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Maros. Acara ini digelar di Gedung Baruga B, Senin (18/10/2021).      

Pelaksanaan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana ini bertujuan menciptakan sumber daya manusia yang tanggap, tangguh dan dapat bereaksi cepat sesuai standar operasional yang prosedur yang ditetapkan sangat diperlukan demi menyelamatkan korban bencana. Untuk meningkatkan Kapasitas kesiapsiagaan para peserta pelatihan dalam menghadapi pengurangan risiko bencana di Kabupaten Maros sehingga risiko yang mungkin timbul akibat bencana dapat dikurangi.    

Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebab menurutnya, ini sebagai bentuk upaya awal usaha meminimalisir resiko bencana di Kabupaten Maros. Peserta Pelatihan diharapkan mampu mengimplementasikan ilmunya dalam penangan bencana. 

“atas nama Pemerintahan Kabupaten Maros saya sangat apreasi di selenggarakan pelatihan ini Pencegahan dan Mitigasi Bencana sebagai upaya kesiapsiagaan bencana  untuk meningkatkan kapasitas kesiapsiagaan para relawan dalam menghadapi bencana di kabupaten maros sehingga resiko yang mungkin timbul akibat bencana dapat diminimalisir” ujar Wabup.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari: hari pertama pembukaan kegiatan pelatihan tanggal 18 Oktober 2021 yang dipusatkan di Baruga B Kantor Bupati Maros dan hari kedua tanggal 19 Oktober 2021 dilaksanakan di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. 

Narasumber dalam kegiatan ini Muhammad Rizal yang merupakan Kepala Seksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional Regional Makassar, Subair Abdul Rahman yang merupakan Kepala Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan Lordi Wijaya.  (DisKominfo)

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.