Home / Headline / Bupati Maros Hadiri Kegiatan Deklarasi Literasi Qurani Butta Salewangang

Bupati Maros Hadiri Kegiatan Deklarasi Literasi Qurani Butta Salewangang

Maros –  Bertempat di Baruga A, Bupati Maros HAS Chaidir Syam  pada Selasa (07/09/2021), menghadiri Kegiatan Deklarasi Literasi Qurani Butta Salewangang yang diinisiasi oleh Lembaga Peningkatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LP3A) Indonesia dan ICMI Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros.

Bupati Maros dalam pidato sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Menurut beliau, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam mewujudkan salahsatu Visi-Misi  Kabupaten Maros yakni Maros Religius.  

Deklarasi ditandai dengan doa dan shalawat bersama yang dipimpin oleh Ketua NU Kabupaten Maros. Acara ini diisi juga dengan penyerahan secara simbolis Al-Quran Tahfidz dari Imam Care kepada 2 penghafal 30 juz putra/putri Kabupaten Maros yang total penyalurannya  adalah sebanyak 20000 mushab di Sulsel.  Harapannya, Qalam Ilahi senantiasa terjaga dan deklarasi ini akan menebarkan semangat keummatan merawat gerakan ideologi membangun peradaban religius di Kabupaten Maros.

Acara Deklarasi Literasi Qurani Butta Salewangang ini bertema Membangun Peradaban, Membumikan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Maros “Maros Religius”. 

Hadir pula pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Maros, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, Perwakilan dari Polres Maros, Ketua ICMI Orwil Sulsel, Ketua NU Kabupaten Maros, Ketua BKMT Kabupaten Maros, Ketua BKPRMI Maros dan jajarannya, Ketum KOHATI dan jajarannya, Komunitas NGAJI HMI DDI STAI serta 100 Hafidz-Hafidzah dari penghafal 1 juz sampai 30 juz yang berasal dari 10 Sekolah Komunitas Tahfiz Qur’an di Kabupaten Maros.    (DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros Didampingi Wabup Terima Kunker Komisi X DPR RI di Rammang Rammang

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari  menerima Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.