Home / Headline / Bupati Bersama Unsur Forkopimda Provinsi Sulsel Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Nahdatul Ulum Soreang-Lau

Bupati Bersama Unsur Forkopimda Provinsi Sulsel Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Nahdatul Ulum Soreang-Lau

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam, Selasa (07/09/2021), menghadiri kegiatan Vaksinasi Merdeka Seluruh Pesantren dan Rumah Ibadah se-Kabupaten Maros yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Khusus untuk Kabupaten Maros, kegiatan dipusatkan di Pesantren Nahdatul Ulum Soreang-Kecamtan Lau. Selain Bupati Maros, hadir pula Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno sertaKapolres Maros AKBP H Fathur Rahman.      

Kegiatan ini juga sebagai salahsatu bentuk sinergitas TNI-POLRI bersama Pemerintah Kabupaten Maros dalam rangka rangka mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini juga masih merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.    

Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengatakan ini adalah kegiatan Vaksinasi Merdeka yang melibatkan Pesantren, sekolah dan tempat ibadah yang dilakukan di Kabupaten Maros atas Sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten yang juga serentak dilaksanakan di sejumlah provinsi di Indonesia dimana pelaksanaan Vaksinasi Merdeka ini dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual.                                     

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan:Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, kami mengapresiasi dan mendukung sinergitas yang terjalin ini khususnya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan melalui pelaksanaan vaksinasi massal ini”, ujar beliau. 

Bupati mengapresiasi upaya dan kinerja TNI-POLRI menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19 dan membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program Vaksinasi ini.

“Kami pemerintah dan masyarakat bangga memiliki TNI-POLRI. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal seperti biasa,” tutur beliau

Di lain pihak, Kapolres Maros, AKBP H Fathur Rahman mengatakan hari ini adalah kegiatan yang pertama kalinya pelaksanaan vaksinasi merdeka sinergitas TNI-POLRI Kabupaten Maros. Kapolres menyebut, program ini pun dilaksanakan secara serentak se-Indonesi termasuk Kabupaten Maros.

Kapolres Maros juga mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama dan dukungan Pemerintah Kabupaten Maros dan berharap semoga dengan Vaksinasi Massal ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Maros. Tak lupa Kapolres menyampaikan apresiasi atas antusias siswa-siswi dan santri yang ada di Kabupaten Maros khususnya di pesantren Nahdatul Ulum dalam menerima Vaksin Covid-19. 

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat menyadari manfaat vaksin bagi kekebalan tubuh agar terhindar dari bahaya penyebaran virus ini,” katanya.    

Sebanyak 2400 dosis vaksin disediakan untuk pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut dan rencananya akan dilakukan secara bertahap.   (DisKominfo)  

Check Also

Bupati Maros Didampingi Wabup Terima Kunker Komisi X DPR RI di Rammang Rammang

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari  menerima Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.