Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari Resmikan Perubahan Nama RSUD Salewangang Jadi RSUD dr La Palaloi

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari Resmikan Perubahan Nama RSUD Salewangang Jadi RSUD dr La Palaloi

Maros –  Bupari Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari meresmikan perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang menjadi RSUD dr. La Palaloi. Kegiatan dipusatkan di Halaman Rumah Sakit, Senin (30/08/2021).

Dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan, peresmian nama baru RSUD ini ditandai penekanan tombol sirine bersamaan dengan penurunan tirai neon box RSUD dr. La Palaloi.

Dr. La Palaloi Lasennung merupakan putra kelahiran Pare-Pare menyandang gelar dokter Tahun 1966 lulusan Fakultas Kedokteran University Karlovy, Cekoslowakia. Beliau menjalani karirnya sebagai kepala Dinas Kesehatan Pertama di Kabupaten Maros Tahun 1969-1974.

Pada kesempatan itu, Andi Tenriajeng Palaloi, Putri Almarhum menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Maros yang memberi nama RSUD sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa ayahnya.

“saya merasa terharu dan bangga, masuk kandidat nama saja pada saat itu sudah bahagia, apalagi sampai dipatenkan nama dr. La Palaloi di RSUD ini, terimakasih atas perhatiannya” tutur Tenri.

Dalam sambutannya, Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam yang didampingi Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan keluarga dr La Palaloi dan berharap dengan bergantinya nama RSUD ini memberi Spirit baru bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam memberikan penanganan yang maksimal untuk masyarakat.

“Terimakasih kepada keluarga dr La Palaloi yang telah ikhlas nama almarhum digunakan untuk RSUD ini, Harapannya dengan Pergantian nama dapat memberikan spirit baru buat kita semua dan seluruh karyawan RSUD agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”, ungkap beliau.

Pergantian Nama RSUD ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Maros mengingat jasa-jasa dr La Palaloi  yang telah mengabdikan diri dalam dunia kesehatan di daerah ini.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Direktur RSUD dr La Palaloi, Para Dokter dan Tenaga Kesehatan serta Karyawan RSUD dr La Palaloi.   (DisKominfo)  

Check Also

Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Ajak Seluruh Kader Cegah Stunting

Maros –  Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros bersama Madani Sahitya Indonesia menggelar deklarasi Pencegahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.