Home / Headline / Tingkatkan Pemahaman dan Ketertiban ASN dalam Penyusunan SKP, BKPSDM Gelar Sosialisasi

Tingkatkan Pemahaman dan Ketertiban ASN dalam Penyusunan SKP, BKPSDM Gelar Sosialisasi

Maros –  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan Sosialisasi Pengelolaan Pelaporan Penilaian Kinerja pada Selasa (15/9/2020) di Baruga B Kantor Bupati Maros dan dibuka oleh Wakil Bupati  HA Harmil Mattotorang.  

Setiap Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan aktifitas, tugas pokok dan fungsinya memiliki standar yang menjadi acuan atau tolak ukur kinerja yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karir.

Hal tersebut tertuang jelas dalam Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil yang bertujuan menjamin objektivitas pembinaan terhadap aparatur. Penilaian Kinerja aparatur dilaksanakan dalam suatu Sistem Manajemen Kinerja PNS yang mencakup anatara lain perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantauan kinerja dan pembinaan kinerja serta penilaian kinerja.

Khusus bagi ASN lingkup Pemkab Maros, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan ketertiban dalam penyusunan Sasaran Kerja dan Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil. Sosialisasi diikuti 46 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing OPD yang ada dalam lingkup Pemkab Maros.   (DisKominfo)

Check Also

JAGA NETRALITAS JELANG PILKADA, SEKDA BUKA SOSIALISASI PENGAWASAN NETRALITAS ASN

Maros –   Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti menjadi ajang suksesi kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.