Home / Headline / Bupati Maros Terima Langsung Bantuan 400 Paket APD dari Pihak Semen Bosowa

Bupati Maros Terima Langsung Bantuan 400 Paket APD dari Pihak Semen Bosowa

MAROS –  Setelah sebelumnya Pemkab Maros memperoleh bantuan logistik dan ketahanan pangan daerah di masa Pandemi Covid-19 dari berbagai pihak, kali ini giliran Pihak Semen Bosowa yang menyalurkan bantuannya yang seperti diketahui Pabrik Semen Bosowa beroperasi di wilayah Kabupaten Maros.

Pihak Semen Bosowa Maros dan Manajemen Bosowa Peduli menyerahkan 400 Paket (Alat Pelindung Diri) APD kepada Pemerintah Kabupaten Maros yang diterima langsung oleh Bupati HM Hatta Rahman didampingi Sekda A Davied Syamsuddin bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Maros pada Selasa (14/4/2020). 400 APD tipe Gown Cover All yang diserahkan tersebut tentunya lebih safety dan mengacu pada Standard WHO, selain itu akan menyusul sebanyak 400 Masker tipe N95.

Subhan Aksa selaku Direktur Semen Bosowa Maros menyampaikan:  ” Ini merupakan bentuk kepedulian Semen Bosowa ke masyarakat Kabupaten Maros.”  Dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama Semen Bosowa Maros dan Manajemen Bosowa Peduli yang dikomandoi Melinda Aksa dan Munafri Arifuddin dengan terlebih dulu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros.

” Ada beberapa jenis APD yang kami berikan; ada APD yang memenuhi standar kesehatan Menkes, ada juga APD yang hanya bisa digunakan di lini terdepan yang tidak terekspos langsung oleh virus,” urai Subhan Aksa.

Sejauh ini menurut Subhan, bantuan masih difokuskan pada daerah yang terdampak secara signifikan yakni di Makassar dan ke daerah penyangganya, termasuk Kabupaten Maros.   (DisKominfo)

Check Also

Genjot Capaian Target Sensus Penduduk Online, BPS Gandeng Disdukcapil Maros

Maros –  Sensus penduduk Online Tahun 2020 yang sejatinya telah launching pada 15 Februari yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.