Home / Headline / Fokus Pada Upaya Perlindungan SDM, Pemkab Jalin Kerjasama 2 Institusi

Fokus Pada Upaya Perlindungan SDM, Pemkab Jalin Kerjasama 2 Institusi

Maros – Anak merupakan aset masa depan bangsa, namun kita juga tidak menutup mata dengan berbagai persoalan yang menghambat pemenuhan hak anak. Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Maros berkomitmen mengatasi berbagai permasalahan anak termasuk soal kesejahteraan sosial yang juga merupakan Misi Ketiga RPJMD Kabupaten Maros 2016-2021 yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat.           

Kabupaten Maros menjadi tempat Pengembangan Layanan Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI). Penyelenggaran PKSAI ditujukan untuk memperkuat kesejahteraan dan perlindungan anak dengan memadukan layanan kesejahteraan anak dan layanan dasar lainnya dalam satu sistem sehingga dapat memberikan layanan yang komprehensif, cepat, tepat dan tuntas.

Untuk itu, diperlukan kerjasama yang kuat antara seluruh stakeholder. Disela Upacara Senin (9/12/2019), bertempat di Tribun Utama Lapangan Upacara Pallantikang, dilakukan penandatanganan  Piagam Lounching Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSAI) Salewangang  oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang  dan disaksikan oleh segenap jajaran Pemkab Maros serta Perwakilan UNICEF sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah mengatasi persoalan kesejahteraan sosial anak di daerah ini.      

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BPJS Kesehatan Cabang Makassar dengan Dinas Sosial Kabupaten Maros bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros untuk Layanan Pendaftaran Peserta Jaminan Kesehatan Bagi Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja   serta Pelayanan Peserta JKN-KIS oleh Layanan Terpadu Dinas Sosial Kabupaten Maros.  (DisKominfo)

Check Also

Pastikan Kesiapan Uji Sampel Swab Covid-19, Bupati Sambangi Balai Besar Veteriner Maros

Maros –  Bupati HM Hatta Rahman berkesempatan melakukan lawatan ke Balai Besar Veteriner Maros pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.