Home / Headline / Penghargaan / Petugas Kebersihan DLH Maros Terima Penyaluran Zakat dari Baznas

Petugas Kebersihan DLH Maros Terima Penyaluran Zakat dari Baznas

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kabag Sosial dan Keagamaan Setda, menyalurkan bantuan Zakat dan Infaq kepada para Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup masing-masing sebesar Rp 250 ribu per orang, Senin, 27 Mei 2019, bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros. 

Menurut Ketua Baznas, Andi Said Patombongi, kegiatan penyaluran zakat dan Infaq ini rutin dilakukan setiap tahunnya kepada Petugas Kebersihan. Zakat dan infaq ini dikumpulkan dari penyisihan penghasilan sekitar 3.000-an ASN dari total 7.000-an ASN Pemkab Maros dengan dana yang terkumpul mencapai Rp 2 milliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Davied Syamsuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Petugas Kebersihan yang menerima penyaluran zakat dari Baznas ini terdiri dari Petugas Sapu, Petugas TPA dan Supir Truk pengakut sampah dengan jumlah total petugas sebanyak 420 orang. Program penyaluran zakat dari Baznas ini setiap tahun diterima oleh Petugas Kebersihan DLH, pungkasnya.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.