Bupati Lepas Kafilah STQ Kabupaten Maros disela Acara Pengajian Rutin Pemkab

Bupati Lepas Kafilah STQ Kabupaten Maros disela Acara Pengajian Rutin Pemkab

Kabupaten Maros akan mengirim kafilahnya untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diadakan di Kabupaten Tana Toraja tanggal 23 – 29 April 2019 setelah melalui proses Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Tingkat Kabupaten Maros yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 – 9 Maret 2019. Dewan Hakim menetapkan Peserta Terbaik I, II dan III untuk Kategori Qari dan Qariah, Hafidz dan Hafidzah, Mufassir dan Mufassirah, Muhaddits dan Muhadditsah untuk selanjutnya mewakili Kabupaten Maros di ajang STQ Tingkat Provinsi.

Bupati, HM. Hatta Rahman, berkesempatan melepas secara resmi Kontingen Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an sembari menyerahkan Bendera Kontingen kepada ketua kontingen yakni Wabup HA. Harmil Mattotorang, disela-sela acara Pengajian Rutin Pemkab Maros pada hari Senin, 15 April 2019. Kontingen Maros berjumlah 80 orang yang terdiri dari: Peserta STQ 20 orang (putra-putri), Pendamping dari kalangan Pelatih dan Official sejumlah 18 orang dan sisanya Pembantu Umum dan Penggembira yang berasal dari unsur Pemkab Maros dan dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Maros.

Sebagai bentuk atensi dan support terhadap Kontingen Maros, Bupati menganggarkan dana tambahan guna memfasilitasi akomodasi (hotel) bagi Kontingen Kabupaten Maros yang akan berada di Tana Toraja selama kuranglebih 1 pekan. Diharapkan kontingen Maros dapat berprestasi dan membawa nama Kabupaten Maros ke tingkat yang lebih tinggi yaitu MTQ Tingkat Nasional.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru