Home / Headline / Penghargaan / Wakil Dubes Australia Kunjungi Tempat Penitipan Anak Di Maros

Wakil Dubes Australia Kunjungi Tempat Penitipan Anak Di Maros

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox berkunjung ke kabupaten Maros Kamis (25/10/2018). Kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Idrus.

Allaster Cox menyempatkan berkunjung ke Maros sebelum bertolak kembali ke Jakarta. Allaster Cox mengunjungi tempat penitipan anak (TPA) di Kantor Bupati Maros.

Allaster Cox datang langsung ke TPA untuk melihat interaksi anak usia dini di TPA ini. Kunjungannya juga sekaligus membagi-bagikan buku untuk dibacakan oleh guru TPA untuk anak-anak.

Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam menuturkan, kunjungan Allaster Cox ke TPA yang berada di kompleks perkantoran ini karena sangat jarang kantor pemerintah daerah memiliki TPA bahkan ruang laktasi untuk ibu-ibu yang memiliki anak.

“Beliau penasaran dengan TPA yang peruntukannya bagi pegawai yang memiliki anak balita. Ini membuktikan kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan pegawainya yang bekerja tanpa harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu,” ujarnya.

Allster Cox juga membagikan buku yang dibelinya sendiri di toko buku sebelum ke Maros untuk diberikan ke TPA. “Selain melihat langsung TPA ini, wakil dubes juga meluhat ruang laktasi dan ruanv kesehatan yang juga berada di kompleks kantor Bupati. Menurut dia, apa yang dilakukan pemerintah kabupaten Maros menunjukkan perhatian terhadap penitipan dan kesehatan tidak hanya pegawai tapi juga anak-anak yang dititipkan,” paparnya.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.