Bupati Mengimbau Masyarakat untuk Tidak Percaya Calo PNS

Bupati Mengimbau Masyarakat untuk Tidak Percaya Calo PNS


Bupati Maros HM Hatta Rahman mengimbau kepada masyarakat khususnya pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipin (CPNS) untuk tidak percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan CPNS 2018. Hal ini diungkapkan Hatta Minggu (23/9/2018.

Selain itu, Hatta meminta kepada segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan kepala puskesmas untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak percaya siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Kita minta masyarakat jangan percaya kepada oknum yang bilang akan meluluskan PNS apalagi meminta sejumlah uang atau mengtasnamakan Bupati bisa konfirmasi ke saya langsung. Jika masyarakat menemukan oknum yang meminta sejumlah uang untuk kelulusan PNS bisa lapor langsung ke kepolisian atau kejaksaan,” ujar Hatta.

Hatta mengatakan, kelulusan PNS tidak ditentukan oleh oknum tertentu tapi pendaftar PNS itu sendiri dengan kemampuan yang dimiliki. “Silahkan mendaftar sesuai prosedur kemudian persiapkan diri dengan belajar agar dapat lulus,” beber Hatta.

Untuk tahun 2018, pemkab Maros membuka formasi pendaftaran PNS sebanyak 190 orang. Mayoritas kebutuhan PNS dari formasi guru dan kesehatan. Dari 190 kebutuhan ini, terdapat formasi khusus eks tenaga honorer K2 sebanyak 34 orang, formasi khusus cumlaude 1 orang dan formasi khusus disabilitas 1 orang.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: