Gubernur Nurdin Abdullah Menyambut Tahun Baru Hijriah di Maros

Gubernur Nurdin Abdullah Menyambut Tahun Baru Hijriah di Maros


Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengahdiri getak jalan santai dalam rangka peringatan 1 Muharram di Lapangan Pallantikang, Selasa (12/9). Kunjungan ini adalah kunjungan pertama Nurdin selama menjabat.

Kegiatan ini digelar oleh AMTI (Asosiasi Majelis Taklim Indonesia) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros sebagai kegiatan tahunan.

Kabag Humas Pemkab Maros Darmawati mengatakan, setelah melepas kegiatan jalan santai tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga turut menjadi peserta jalan santai.

Ketua PKK Sulsel Liestiaty F. Nurdin juga hadir. Kegiatan terbuka untuk umum ini dihadiri lebih 1.000 peserta terdiri dari masyarakat umum, majelis taklim, remaja masjid dan lainnya.

“Tadi kirab pesertanya dari pada madrasah, majelis taklim berlangsung sangat meriah, lebih 1.000 peserta ikut jalan bersama Pak Gubernur dan Pak Bupati,” kata Darmawati.

Adapun jalur gerak jalan santai, dimulai di lapangan Pallantikang, ke Jalan Nasrun Amrullah, Bambu Runcing ke Jalan AP. Pettarani dan kembali ke lapangan Pallantikang.

Usai jalan santai Bupati Maros Hatta Rahman memberikan samhutan penerimaan dan selanjutnya arahan dari gubernur.

“Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Ini adalah kegiatan Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) berkerja sama dengan Pemkab Maros,” sebut Darmawati.

Imbuhnya, Nurdin juga menyampaikan harapan kepada peserta kirab untuk menjadikan semangat 1 Muharram lebih bersemangat untuk berbuat yang lebih baik untuk Sulawesi Selatan dan Maros pada khususnya.

Sementara itu Bupati Maros menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada Nurdin yang berkenan hadir pada kesempatan perayaan/kirab tahun baru Hijriah di Maros.

Diakhir kunjungan Nurdin bersama Hatta Rahman santap siang dengan menu utama sup kepala ikan.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: