Bupati Maros Ikut Berlari dalam Ajang Maros 10K

Bupati Maros Ikut Berlari dalam Ajang Maros 10K


Bupati Maros, Hatta Rahman, bersama Dandim 1422, Letkol Kav Mardi Ambar, anggota DPRD dan pejabat Pemkab, menjadi peserta lomba lari ‘Maros 10K’ di lapangan Pallantikang, Minggu (8/7/2018).

Hatta dan Muspida berlari pada kategori 5K, untuk ikut memeriahkan parayaan HUT Maros ke-59. Pasalnya, pada HUT yang bertepatan 4 Juli lalu, Pemkab tidak menggelar kegiatan.

Hatta dan rombongan berlari di rute 5K, mulai dari lapangan Pallantikang belok ke jalan Bougenville – Nasrun Amrullah, Azalea lalu keluar ke jalan raya AP Pettarani.

Kemudian ke Cendana – Cemara, terus ke Nurdin Sanrima lalu ke Sultan Hasanuddin – Nangka – Ahmad Yani – belok kembali ke AP Pettarani.

Terus melewati traffic light Patung Kuda, belok ke hutan kota dan masuk kembali ke lapangan Pallantikang.

Saat berada di garis start, Hatta dilepas oleh Ketua DPRD Maros sekaligus Ketua Panitia ‘Maros 10K’, Chaidir Syam. 

Hatta mengaku sengaja menjadi peserta untuk memeriahkan HUT Maros ke 59. Apalagi perayaan kali berbeda dengan sebelumnya, yang hanya menggelar kegiatan seremonial.

“Kami sengaja menjadi peserta lari, untuk terlibat langsung memeriahkan HUT Maros. Kami berbaur dengan atlet lainnya. Meski kami tidak mampu lari cepat, tapi setidaknya, masih bisa sampai ke finish,” kata Hatta.

Hatta mengakui, perayaan HUT Maros kali ini, lebih meriah dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, kali ini ada 1.000 atlet dari berbagai daerah yang ada, ikut meramaikan HUT.

Bahkan beberapa pimpinan Kepolisian dari Makassar sengaja datang ke Maros, hanya untuk berlari. Soal hadiah, itu nomor dua. Yang utama adalah silaturahmi.

“Lari ini merupakan hal yang trend saat ini. Atlet tersebar di Indonesia. Semua kalangan menyukai lomba lari. Makanya kami rayakan HUT Maros dengan nuansa berbeda,” katanya.

Rencananya, ‘Maros 10K’ akan menjadi agenda tahunan Maros. Apalagi SDM yang dimiliki Maros sangat maksimal. 

Hal tersebut terbukti, pada event lari ‘Maros 10K’ yang dapat berjalan lancar dan aman, padahal hanya diurus oleh atlet Maros.

Biasanya, jika kegiatan besar, penyelenggara melibatkan Event Organizer (EO) untuk menyukseskan dan memeriahkan. Namun Maros tidak melakukan hal tersebut.

“Kami akan jadikan lomba lari ini, menjadi agenda tahunan. Acara lomba lari ini berjalan lancar. Padahal baru pertama kalinya digelar dalam rangka HUT Maros. Kita punya SDM yang dapat diandalkan,” kata Hatta.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: