Memperkenalkan Maros Melalui Perlombaan Lari 10K

Memperkenalkan Maros Melalui Perlombaan Lari 10K


Lomba lari 10 K yang dilaksanakan Maros Runners siap dihelat 8 juli mendatang. 

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia AS Chaidir Syam kepada wartawan. Dia menuturkan, sejauh ini pendaftar lari 10K ini memenuhi target hingga 1.000 pelari. “1.000 pelari ini datang bukan hanya dari Sulsel saja, namun juga dari seluruh Indonesia, seperti Ambon, NTT, Jakarta, Manado dan beberapa wilayah di Indonesia,” jelasnya.

Dia menuturkan, kegiatan lari ini merupakan kegiatan kali ketiga yang dilaksanakan di Maros. Dua sebelumnya merupakan kegiatan fun run. Kali ini merupakan perlombaan lari dengan total hadiah Rp85 juta. 

“Lari pertama menampilkan dan mempromosikan keindahan Rammang-rammang itu tahun 2016, dan yang kedua Bantimurung Run, yang dihelat tahun lalu. Dan ini yang ketiga. Tapi kami mengemasnya dalam bentuk lomba lari, tanpa menghilangkan suasana alamnya,” ungkapnya. 

Untuk mengsukseskan kegiatan ini kata Salah satu pentolan Maros Runners ini, pihaknya melibatkan,  Satlantas Polres Maros, Dishub, dan Satpol PP, dan marshal sebagai pengarah jalur pelari.

“Untuk pengamanan pelari kami bekerja sama dengan Polantas dan Dishub. Untuk Satpol PP kami minta 20 orang untuk turut mengamankan, 100 orang Marshal termasuk didalamnya marshal sepeda yang akan mengiringi pelari podium,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan lomba lari ini. Lari 10 ini kata dia, merupakan kado terbesar panitia dalam memperingati  hari jadi Maros ke 59. 

“Lomba lari ini merupakan kado HUT kabupaten Maros ke 59 tahun, sekaligus perayaan hut Maros. Sebab peringatannya tak dirangkaikan dengan acara-acara seremonial seperti umumnya, tapi dengan kegiatan wisata lari yang melibatkan 1.000 pelari se Indonesia,” kata dia. 

Hatta Berharap, dengan hadirnya pelari dari seluruh Indonesia ini, dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan Maros di daerah lain.

Dalam ajang lomba lari 10 K ini, Bupati Maros dijadwalkan akan ikut berlari bersama seluruh pelari. Dia mendapatkan nomor BIB 01, sementara Wakil Bupati mendapatkan BIB  02, Ketua DPRD Maros memiliki nomor BIB 03.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: