Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Gelar Lomba PKK Kelurahan dan Desa

Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Gelar Lomba PKK Kelurahan dan Desa


Menyemarakkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 Tahun 2018, Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros menggelar lomba desa dan kelurahan se Kabupaten Maros.

Ketua TP PKK Maros, Suraida sebagai ketua tim penilai lomba ini mulai mengunjungi beberapa desa dan kelurahan, yakni Desa Borikamase Kecamatan Maros Baru, Kelurahan Mattirodeceng Kecamatan Lau dan Desa Tuppabbiring Kecamatan Bontoa dalam penilaian hari pertama lomba ini, Senin (2/6/2018).

Penilaian yang akan dilaksanakan sampai Jumat 6 Juli ini akan memprioritaskan pada penilaian administrasi sekretariat PKK di desa dan kelurahan, penilaian pelaksanaan program Hatinya PKK, yakni gerakan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA). Gerakan ini untuk mendukung pemenuhan gizi keluarga hingga mendukung gerakan ekonomi kuliner rakyat kreatif.

“Pelaksanaan gerakan Hatinya PKK ini diharapkan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan gizi keluarga secara sederhana serta untuk menambah income keluarga,” ujarnya.

Unsur penilaian lainnya, yakni pencapaian IVA test. IVA test merupakan deteksi dini kanker serviks melalui metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test. IVA test lebih disarankan dibandingkan papsmear karena pemeriksaannya yang lebih sederhana.

“Dengan lomba ini, para kader PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan, terutama dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan kemandirian pangan di lingkungan rumah tangga,” ungkapnya


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: