Gaji 13 ASN Maros Capai Rp 27,1 Miliar

Gaji 13 ASN Maros Capai Rp 27,1 Miliar


Gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Maros dijadwalkan akan dibayarkan paling lambat hari rabu besok.  

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Maros H Takdir mengatakan, rencananya hari ini pihaknya akan menyerahkan  Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) ke BPD Sulsel Cabang Maros. Dia berharap, BPD Sulsel bisa langsung memproses pembayaran gaji 13 ASN. 

“Rencananya hari ini saya sudah mau serahkan SP2Dnya. Kalau BPD siap, seharusnya bisa juga langsung cair hari ini. Tapi kalau tidak, paling lambat ya hari rabu tanggal 4,” jelasnya kepada wartawan kemarin.

Dia menuturkan, untuk gaji 13 bagi ASN ini, dianggarkan Rp 27,1 Miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi 6.873 ASN dan anggota Dewan. Dia menjelaskan, dari Rp 27,1 miliar tersebut, lebih banyak diserap oleh ASN lingkup Dinas Pendidikan yang jumlahnya mencapai Rp 17,1 miliar dengan total ASN 2.816 orang. Yang paling banyak kedua diserap oleh dinas Kesehatan dengan capaian anggaran Rp 2,9 miliar dengan jumlah ASN mencapai 779 orang. 

Menariknya kata Takdir, dari seluruh penerima gaji 13 ini, Sekretaris Daerah (Sekda) H Baharuddin yang menerima gaji 13 terbesar dengan anggaran Rp 8 juta. Sementara anggaran terkecil mencapai Rp 2,6 juta. 

“Penerimaan gaji 13 ini jumlahnya bervariasi. Tergantung pangkat, golongan, masa kerja dan jabatan. Jadi di Maros itu, yang paling sedikit diterima sebesar Rp 2,6 juta dan yang terbesar Rp 8 juta, dan itu dipegang oleh Sekda Maros,” ujarnya


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: