PEMKAB MAROS HELAT NUZULUL ALQUR’AN DI MASJID AL MARKAZ

PEMKAB MAROS HELAT NUZULUL ALQUR’AN DI MASJID AL MARKAZ


Malam ke 17 Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar Malam Nuzulul Alqur’an yang dilaksanakan di Masjid Al Markaz Maros, Jumat (1/6/2018).

Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Pemkab Maros bersama Jamaah setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, malam nuzulul Alquran ini merupakan malam yang penuh berkah sebab diturunkannya Alquran sebagai petunjuk bagi ummat muslim.

“Ada dua makna dalam peringatan Nuzulul Qur’an yang kita laksanakan malam ini yang pertama adalah membudayakan masyarakat membaca Alquran bukan hanya membaca namun mengamalkan juga dan kedua adalah Alquran sebagai rujukan dan pedoman ummat Islam,” kata Bupati saat sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan pula bahwa momentum bulan Ramadhan ini digunakan untuk banyak beribadah dan tinggal perbuatan yang tidak bermanfaat.

“Olehnya itu kami berharap bagi warga Maros momentum Ramadhan ini pula mari untuk saling menjaga dan merekatkan hubungan silaturahim antara sesama dan jauhi permusuhan sebab hal itu tidak ada gunanya,” tambahnya.

Dalam pelaksanakan kegiatan Nuzulul Quran hadir Ketua DPRD Maros, HAS Chaidir Syam, Forkopimda Maros, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Jamaah Masjid Al Markaz lainnya.

Hadir dalam membawakan Ceramah Nuzulul Alqur’an Ustad DR H Abd Rahim Amin.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: