Home / Headline / Penghargaan / Bupati Maros Serahkan Bantuan SRA dari Kementerian PPPA

Bupati Maros Serahkan Bantuan SRA dari Kementerian PPPA

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk mendukung penyediaan kebutuhan sekolah bagi terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA) di Maros, Senin (13/11/2017).

Bantuan diserahkan di Lapangan Pallantikang Maros itu untuk sejumlah sekolah masing-masing sebesar Rp25 juta, di antaranya untuk SDN 138 Inpres Allu, SMPN 25 Cenrana, MIN 1 Maros Baru dan MTs Negeri 1 Maros.

Kepala Dinas PPPA Maros Muh Idrus mengatakan, penerapan SRA penting mengingat delapan jam dalam sehari anak berada di sekolah, sehingga menjaga dan melindungi anak selama waktu itu harus menjadi hal yang prioritas dan dilakukan bersama-sama semua unsur yang ada di sekolah.

“Untuk itu, sangat perlu adanya kerjasama yang baik dan terarah antara sekolah dengan orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha maupun alumni untuk mendukungnya, yang dikenal dengan tiga pilar SRA, yakni sekolah sebagai satuan pendidikan, orang tua dan peserta didik,” ujarnya.

Selain itu diberikan juga bantuan pengembangan Pusat Kreatifitas Anak (PKA) kepada Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Maros senilai Rp40 juta. Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua BKKI Maros Husni Siame.

Hal itu untuk mendukung pemenuhan hak anak atas kreatifitas dan budaya di daerah serta mendukung kelengkapan sarana pendukung kreatifitas untuk menunjang budaya lokal yang positif  baik dalam bentuk kesenian maupun keterampilan yang menumbuhkan kreatifitas dan membantu tumbuh kembang anak.

Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Pendidikan, Kreatifitas dan Budaya Kementerian PPPA Elvi Hendarni berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendorong pelaksanaan SRA di Kabupaten Maros, serta pemanfaatan waktu luang anak dengan memanfaatkan PKA dengan mengembangkan bakat dan minat seni di bawah binaan BKKI Maros. (*)

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.