Home / Kesehatan / 1000 Anak PAUD se Maros Ikuti Jalan Santai

1000 Anak PAUD se Maros Ikuti Jalan Santai

Tak kurang dari 1000 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Maros mengikuti jalan santai dan senam bugar sehat di Lapangan Pallantikang Maros, Ahad (12/11/2007).

Kegiatan yang digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Anak Nasional dan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Maros itu diikuti Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Maros Hj Suraida Hatta Rahman serta pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Maros.

Bupati Maros menyampaikan, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud serajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Karena itu pemerintah terus mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat melalui seiring dengan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas,” ungkapnya.

Sedangkan Bunda PAUD Maros mengemukakan, pihaknya sengaja melibatkan 1000 anak-anak dalam jalan santai dan senam sehat ini untuk membiasakan mereka gaya hidup sehat.

“Dengan kebiasaan hidup bersih dan sehat itu, kelak mereka dapat menciptakan dan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Jalan santai dan senam sehat ini juga diikuti ratusan petugas kesehatan dan keluarganya dari Puskesmas se Maros. Dalam kegiatan ini digelar pula beragam kuis untuk anak-anak dengan hadiah boneka, paket susu dan mobil-mobilan. Juga ada lomba merangkai makanan dari sayuran dan buah-buahan Germas antar Puskesmas. (*)

Check Also

Raih Prestasi Program Kabupaten Sehat, Wabup Hj Suhartina Bohari Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Untuk Kabupaten Maros

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros berhasil meraih Penghargaan Swasti Saba Kategori Wiwerda dari Kementerian Kesehatan RI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.