Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Pandu Pengucapan Sumpah Ratusan ASN

Bupati Maros Pandu Pengucapan Sumpah Ratusan ASN

Sumpah

Ratusan Aparatur Sipil Negara atau ASN lingkup Pemkab Maros melakukan pengucapan sumpah ASN usai upacara rutin di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (9/10/2017).

Pengucapan sumpah ASN ini dipandu oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan disaksikan oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang serta pejabat lainnya.

HM Hatta Rahman berpesan agar para ASN menghayati dan menyadari isi sumpah yang diucapakan, karena itu merupakan ikatan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN.

“Karena itu, diharapkan seluruh ASN Pemkab Maros agar menerapkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, sehingga terjadi peningkatan kinerja,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros Agustam mengatakan, pengucapan sumpah ASN merupakan salah satu kewajiban ASN sebagaimana diamanahkan oleh ketentuan Pasal 66 Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN.

“Ada 282 orang ASN baru yang mengikuti pengucapan sumpah, juga ada 100-an orang ASN lama yang belum disumpah. Naskah sumpah tersebut diperlukan sebagai salah satu dokumen administrasi kepegawaian,” jelasnya. (*)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Membuka Bimtek Tahap I Penyusunan Master Plan Smart City Kabupaten Maros

Maros–   Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Maros melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.