Home / Ekonomi / Bupati Maros Pimpin Rapat Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah

Bupati Maros Pimpin Rapat Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengumpulkan seluruh camat, lurah dan kepala desa se Maros dalam rapat koordinasi di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (16/11/2016).

Rapat

Rapat ini sehubungan dengan optimalisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perkotaan dan pedesaan dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan retribusi lainnya.

Dalam rapat ini, ia bahkan memberlakukan sistem tutup pintu bagi peserta rapat yang terlambat datang. Beberapa kepala desa dan lurah yang terlambat terpaksa menunggu di luar ruangan.

Sebelumnya, pimpinan perbankan di Maros juga dikumpulkan di ruang kerja Bupati Maros untuk membahas sistem online pembayaran PBB dan pajak restribusi daerah.

“Jadi nantinya pembayaran bisa dilakukan di bank mana saja. Ini tentu mempermudah masyarakat dalam membayar pajak,” paparnya.

Dengan demikian, masyarakat tidak perlu ke kantor desa atau dusun untuk menyetorkan pajak. Pihak bank berperan serta dalam penyetoran pajak secara online seperti pajak restoran, tambang, reklame, hotel, air bawah tanah dan retribusi lainnya.

“Kedepan seluruh sistem pembayaran pajak akan terintegrasi secara elektronik sehingga hal ini dapat mencegah terjadinya kebocoran,” ungkapnya. (Humas Maros)

Check Also

Upaya Kendalikan Inflasi dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Bupati dan Wabup Maros Dampingi Pj Gubernur Sulsel Tinjau Pasar Rakyat Butta Salewangang

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari bersama Unsur Forkopimda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.