Home / Kesehatan / Peringatan HKN ke 52, Bupati Maros Bagi-bagi Pil Pintar

Peringatan HKN ke 52, Bupati Maros Bagi-bagi Pil Pintar

Dinas Kesehatan Maros membagikan seribu tablet penambah darah atau biasa disebut pil pintar kepada siswa SMP dan SMA di Lapangan Pallantikang Maros, Minggu (6/11/2016) pagi.

HKN

Selain membagikan tablet pil pintar, juga digelar senam bugar massal yang diikuti ratusan masyarakat bersama Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wabup Maros HA Harmil Mattotorang dan Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam dan pejabat Pemkab Maros lainnya.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, tujuan dari pemberian tablet penambah darah ini untuk meningkatkan status gizi remaja putri, mencegah anemia.

“Karena salah satu persoalan kesehatan yang dialami negara berkembang seperti Indonesia adalah anemia. Sehingga pemberian tablet penambah darah ini dapat meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh sebagai bekal mempersiapkan generasi sehat, berprestasi dan produktif,” ujarnya.

Kondisi kesehatan tanpa anemia, diharapkan memberi pengaruh positif terhadap kesiapan remaja putri saat memasuki kehidupan perkawinan, hamil dan melahirkan.

Hal ini penting untuk mengurangi resiko stunting (kekurangan gizi kronis pada janin), gizi kurang pada balita, angka kematian ibu, anemia pada ibu hamil dan ibu hamil kekurangan energi kronik (KEK).

Bagi-bagi tablet penambah darah dan senam massal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52. (Humas Maros)

Check Also

Raih Prestasi Program Kabupaten Sehat, Wabup Hj Suhartina Bohari Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Untuk Kabupaten Maros

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros berhasil meraih Penghargaan Swasti Saba Kategori Wiwerda dari Kementerian Kesehatan RI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.