Home / Kesehatan / Pemkab Maros Sosialisasikan BPJS Kesehatan

Pemkab Maros Sosialisasikan BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan
Bupati Maros HM Hatta Rahman saat membuka sosialisasi BPJS Kesehatan. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Pemkab Maros sosialisasikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di kantor Bupati Maros, Rabu (18/12/2013).

Bupati Maros HM Hatta Rahman saat membuka sosialisasi ini mengemukakan kesehatan merupakan point penting dari 8 point Millennium Development Goals (MDGs).

Karena itu pelayanan kesehatan harus dilakukan dengan baik. Petugas kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan puskesmas mesti sering senyum saat menghadapi pasien.

“Selain diberi obat, pasien juga diberikan senyum, karena senyum juga obat,” paparnya.

Sementara Kepala Kantor Operasional PT Askes Kabupaten Maros Tutik Widijanti mengemukakan, BPJS Kesehatan mulai diberlakukan pada 1 Januari 2014.

Program ini memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada setiap orang. Saat menjadi BPJS Kesehatan, kepesertaan Askes bakal lebih luas, menjangkau TNI/Polri aktif, serta pegawai swasta yang selama ini ikut Jamsostek. Juga masyarakat peserta Jamkesemas dan Jamkesda.

Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi yang dihadiri sejumlah kepala SKPD ini adalah Kepala Cabang PT Askes Persero Makassar dr Muh Ali. (Ilham)

Check Also

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Menerima Secara Simbolis Bantuan Oksigen Konsentrator dari Presiden

Maros-  Saat ini, kebutuhan oksigen terus melonjak seiring tingginya angka kenaikan kasus Covid-19. Per hari, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.