Home / Headline / Jadi Narasumber Talk Show dengan Pihak USAID IUWASH, Wabup Hj Suhartina Bohari Angkat Peran Krusial Sosok Ibu Dalam Pencegahan Stunting

Jadi Narasumber Talk Show dengan Pihak USAID IUWASH, Wabup Hj Suhartina Bohari Angkat Peran Krusial Sosok Ibu Dalam Pencegahan Stunting

Maros–  Jelang peringatan Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember, pihak USAID IUWASH Tangguh bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Maros menggelar Acara  Talk Show Radio  bertema “Peran Perempuan Berdaya untuk Maros Merdeka Stunting’.

Talk Show ini berlangsung di Studio Radio Maros FM, Rabu (20/12/2023) dengan Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Maros selaku Narasumber.

USAID IUWASH Tangguh merupakan pilar pelaksanan program untuk mempercepat pencapaian tujuan pembangunan yang antara lain meningkatkan akses air minum dan sanitasi aman, serta perilaku higienis di daerah perkotaan yang rentan. USAID IUWASH Tangguh menjalin kemitraan dengan Pemerintah termasuk dengan Pemerintah Daerah dalam mencapai tujuan tersebut.

Wakil Bupati Hj Suhartian Bohari mengingatkan peran krusial figur seorang ibu dalam keluarga untuk tidak hanya sekedar mengurus rumah hingga bersikap abai terhadap pemenuhan keseimbangan gizi anaknya.

Sejalan dengan program USAID IUWASH, Wabup juga menekankan kepada para ibu hamil bahwa melahirkan generasi yang sehat, terhindar dari permasalahan Stunting, perlu untuk menjaga pola hidup sehat serta higienis dengan memperhatikan kesehatan diridan lingkungannya, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan steril.

Terkait dengan peran pemerintah daerah, Wabup Hj Suhartian Bohari mengungkapkan:  “seiring makin massiv dan gencarnya kampanye anti stunting oleh pihak Pemkab Maros, bahkan hingga ke level Posyandu, saya yakin sebagian besar warga Maros sudah paham betul tentang apa sih konsep stunting itu?!, dengan demikian, akan makin memudahkan kita untuk mencapai target Kabupaten Maros yang bebas stunting”.    (DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.