Home / Headline / Bertindak Selaku Keynote Speaker di Festival Santri Menulis Buku IMMIM, Bupati Maros Juga Diganjar Penghargaan Sebagai Tokoh Literasi Ponpes

Bertindak Selaku Keynote Speaker di Festival Santri Menulis Buku IMMIM, Bupati Maros Juga Diganjar Penghargaan Sebagai Tokoh Literasi Ponpes

Maros–  Perkembangan literasi di Kabupaten Maros, kuhusunya di lembaga pendidikan baik di negeri mau pun swasta atau yayasan terus menuju pada taraf yang menggembirakan. Dalam upaya mendukung hal tersebut, Bupati HAS Chaidir Syam berkesempatan membuka Kegiatan literasi dalam bentuk festival menulis bertajuk Literasi Santri Menulis dan Festival Penulis dan Karyanya yang diinisiasi Pengurus Pondok Pesantren Modern IMMIM Putra Moncongloe.

Bupati HAS Chaidir Syam yang didaulat sebagai Keynote Speaker menyampaikan apresiasi dan kekagumannya atas peran aktif pihak Ponpes IMMIM terus menggalakkan literasi di lingkup pondok pesantren.

Bupati juga berharap melalui kegiatan Santri Menulis ini akan dihasilkan karya-karya tulis yang cemerlang yang bermula dari ide-ide sederhana dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Modern IMMIM, Sabtu (07/10/2023). Pada kesempatan itu juga Bupati HAS Chaidir Syam menerima Penghargaan sebagai Tokoh Literasi Pondok Pesantren atas kiprahnya dalam mendorong perkembangan literasi di Kabupaten Maros, terkhusus juga untuk lingkup pondok pesantren.

Penghargaan ini diserahkan Ketua Yayasan Dana Islamic Centre IMMIM, Hj Nur Fadjri Fadeli Luran yang disaksikan Jajaran Pengurus Ponpes IMMIM serta Guru-guru Penggerak Menulis Buku serta dan ratusan Santri. 

Selain itu, Bupati juga menyaksikan Penandatanganan MOU Pondok Pesantren IMMIM Putra dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros yang ditandatangani Direktur Pondok Pesantren IMMIM dengan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Amiludin, untuk pengembangan Ponpes kedepannya.  (DisKominfo-SP)      

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.