Home / Headline / Maros Raih Penghargaan Terbaik ke-5 Kategori Daya Tarik Pengunjung Pada Ajang ADWI 2023

Maros Raih Penghargaan Terbaik ke-5 Kategori Daya Tarik Pengunjung Pada Ajang ADWI 2023

Maros–  Pada puncak acara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang digelar di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Minggu malam (27/08/2023), diumumkan desa-desa yang meraih penghargaan dari sejumlah kategori.   

Sebanyak 75 desa masuk nominasi desa wisata terbaik, dan khusus untuk Kabupaten Maros, Desa Wisata Rammang-Rammang berhasil meraih penghargaan Terbaik ke-5 untuk kategori Daya Tarik Pengunjung dari 4.573 desa wisata yang ada.

Ajang ADWI ini juga dapat dijadikan momen untuk mempromosikan berbagai potensi, eksotisme dan keunikan serta keragaman sosio kultural  Indonesia di mata dunia. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan  Menparekraf RI Sandiaga Uno, mengemukakan, desa wisata memiliki wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan nusantara mau pun wisatawan mancanegara. Selain itu, diharapkan juga dapat mendorong daerah untuk dapat menciptakan desa wisata baru selanjutnya di wilayahnya yang dapat membangkitkan ekonomi desa. 

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang turut hadir dalam acara tersebut, ditemui usai pelaksanaan acara tak lupa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kompenen yang terlibat dan telah berperan aktif menata desa rammang-rammang sampai berhasil merengkuh penghargaan ini.

Bupati juga berharap penghargaan ini menjadi motivasi lebih untuk mengembangkan desa wisata yang lebih berkualitas dan berdaya saing, bisa meraih predikat yang lebih tinggi lagi di masa mendatang dan juga terutama hal ini menjadi langkah baik untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Maros di sektor pariwisata yang inovatif dan kreatif serta menjadi bagian dari fase kebangkitan ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.   (DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.