Home / Ekonomi / Ajang Promosi Mendorong Perkembangan UMKM di Kecamatan, Pemkab Maros Gelar Road Show

Ajang Promosi Mendorong Perkembangan UMKM di Kecamatan, Pemkab Maros Gelar Road Show

Maros_Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Maros menggelar pembukaan Road Show Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di 14 Kecamatan. Berlangsung di Lapangan Pallantikang Maros, Sabtu (3/6/2023).

Sebanyak 14 stand UMKM dari masing-masing kecamatan turut meramaikan pembukaan road show tersebut. Selain itu, ada juga stand binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Maros, stand PT Telkom yang menawarkan aplikasi pembayaran dengan QRIS (Quick Response Indonesian Standard), dan stand pendaftaran sertifikasi halal.

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam mengatakan, pengembangan UMKM masih menjadi program prioritas. Menurutnya, jika UMKM meningkat, masyarakat pun akan sejahtera.

“Hadir masing-masing UMKM perwakilan tiap kecamatan. Ini merupakan gerakan kita untuk terus menggenjot peningkatan daya saing UMKM Kabupaten Maros,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkap, kegiatan ini guna mendorong perkembangan produk UMKM di tiap kecamatan. Sekaligus sebagai ajang promosi dan pemasaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Towadeng menuturkan, mengingat era teknologi menjadi suatu keharusan untuk memanfaatkan digitalisasi, pihaknya telah mengundang PT Telkom Indonesia untuk turut hadir.

“Sebelumnya kita sudah melakukan kolaborasi dengan PT Telkom, hari ini kita kembali undang. Mereka akan menawarkan beberapa program, salah satunya adalah program Pasar Digital (PADI), juga kemudahan pembayaran dengan Qris,” sebutnya.

Ia juga menginformasikan, bagi UMKM yang memiliki omset dibawah dari Rp500 juta bisa mendaftar untuk mendapatkan sertifikat halal secara gratis.

“Kita juga ada stand pendaftaran sertifikasi halal. UMKM yang belum ada sertifikat halalnya bisa langsung mendaftar lewat stand yang disediakan. Bahkan bisa gratis jika omsetnya tiap bulan dibawah Rp500 juta,” tutupnya.

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.