Home / Headline / Penandatangan MoU Penataan dan Pengelolaan Pasar Butta salewangang Maros

Penandatangan MoU Penataan dan Pengelolaan Pasar Butta salewangang Maros

Maros_Bupati Maros HAS Chaidir Syam Menandatangani Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding dengan Asosiasi Pedagang Pasar Butta Salewangang (APP BSM) tentang Pengelolaan dan Penataan Pasar.

Ketua APP BSM, Faisal mengaku kerjasama kesepakatan Bersama tentang pengelolaan dan penataan pasar Subuh tradisional Maros (Tramo) terlihat rapi dan tertata.

“Tahun ini kita tata dan kelola pasar agar lebih terlihat bersih, rapi dan tertata baik supaya memberi kenyamanan bagi pedagang dan pembeli nantinya” jelasnya.

Selain itu juga, dalam penataanya APP BSM juga menyiapkan sarana tenda lipat kepada para pedagang, dengan ini diharapkan terciptanya suasana yang nyaman juga bagi pengguna jalan di depan pasar Tramo nantinya.

” dalam MoU ini jadwal Pasar Subuh mulai dari dini hari sekitar jam 4 subuh sampai dengan 9 pagi dan telah ditata penempatan bagian rempa dan bahan campuran agar lebih terlihat rapi dan pengguna jalan efektif juga lewat depan pasar”

Sekitar 70 Pedagang Pasar subuh yang aktif, sebelumnya telah didakan sosialisasi kepada para pedagang pasar tentang penataan dan pengelolaan pasar.

Sementara itu Bupati Maros, HAS Chaidir Syam mengungkapkan dengan adanya MoU ini menjadi salahsatu bentuk peduli Pemerintah Kabupaten Maros untuk meningkatkan penataan kota yang asri dan apik.

Tak hanya itu, bupati juga berharap dengan MoU ini bisa meningkatkan jumlah pembeli di pasar karena masyarakat merasa nyaman berbelanja di Pasar Tradisional sehingga mampu membantu perekonomian para pedagang.(DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.