Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Membuka Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Membuka Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Maros-  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP., M.H., membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2023 untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 bertempat di Gedung Serbaguna, Senin, (20/03/2023).

Musrenbang diikuti Unsur Forkopimda Kabupaten Maros, para Kepala Perangkat Daerah/Camat, Pihak Akademisi, Tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Maros dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan beberapa poin terkait arah kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

“Kami minta agar di tahun anggaran 2024 nanti fokus pembangunan masih tetap pada bidang infrastruktur, kemudian peningkatan kualitas SDM, program pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. Selanjutnya ada pengentasan kemiskinan, peningkatan pelayanan publik di segala lini, hingga kondusifitas wilayah,” ungkap Bupati.

Khusus di tahun 2023 ini, Bupati minta agar Perangkat Daerah terus mengawal percepatan pembangunan yang telah diprogramkan dalam APBD 2023.

“Selamat melaksanakan Musyawarah Pembangunan, susun perencanaan pembangunan berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan. Kami menegaskan bahwa disusunnya RKPD Kabupaten Maros dengan memperhatikan isu-isu strategis daerah yang meliputi percepatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan daya saing SDM hingga penguatan kapasitas ASN dalam mendukung reformasi birokrasi, juga termasuk, optimalisasi pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya air dan peningkatan kualitas lingkungan permukiman,” tegas Bupati.

Lebih lanjut  Bupati menuturkan, Pemerintah Daerah ke depannya akan menghadapi berbagai tantangan yang kompleks  apalagi mengingat tahun 2024 adalah tahun terakhir  sebelum memasuki tahapan pemilihan Kepala Daerah, hal tersebut mengharuskan Pemerintah Daerah untuk bekerja lebih ekstra dalam menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat yang tentunya kian variatif dan dinamis.

“Kita bekerja semaksimal mungkin dan bekerja lebih cerdas serta melakukan terobosan untuk menciptakan kegiatan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat,” tutur Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati berharap Musrembang RKPD ini mendapatkan masukan yang penting dari para stakeholder karena partisipasi seluruh pihak sangat penting dalam mewujudkan perencanaan yang efektif dan strategis yang juga diharapkan mampu mengantisipasi segala bentuk perubahan dan dinamika dalam masyarakat.  (DisKominfo-SP)

Check Also

Wakapolri Launching Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Serentak 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel

MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.