Home / Headline / Bupati Maros Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Sejumlah ASN

Bupati Maros Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Sejumlah ASN

Maros– Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Fungsional dan Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros digelar di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (01/02/2023).

Sebanyak 87 ASN yang dilantik terdiri dari 8 Orang Eselon II-B rotasi jabatan, 8 Orang Eselon III-A, 69 orang jabatan fungsional dan 2 orang Kepala Sekolah.

Ada pun rincian nama Eselon II-B yang dirotasi yakni Kepala Dinas Kominfo-SP Prayitno,ST.,MT menjadi Staf Ahli Bidang Sosial, Hukum dan Politik. Kepala Dinas DP3ADalDuk-KB, Fitri Adicahya menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan SDA.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Permukinan dan Lingkungan Hidup, Amiruddin, S.Sos., M.Si menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Abdul Azis Achmad, STP Menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Selanjutnya, ada Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan SDA, Andi Baso Arman, S.IP menjadi Kadis Kominfo dan Statistik Persandian. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Husair, MM menjadi Kadis DP3ADALDUK-KB.

Sementara, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat H. Agustam, S.IP., M.Si menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Abdul Salam Ir.H. Abdul Salam, MM menjadi Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Pada kesempatan itu, Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat dalam pemerintahan adalah hal yang lazim dilaksanakan biasanya karenakan ada dari pejabat yang telah masuk usia pensiun dan juga karena rotasi dalam rangka penyegaran dengan menimbang dan memperhatikan kapasitas pejabat yang akan mengisi posisi tertentu setelah melalui proses asesmen.  

Bupati mengingatkan agar pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja secara optimal, memegang teguh nilai-nilai dasar ASN BERAKHLAK dan bangga melayani masyarakat.

Beliau mendorong para pejabat yang baru dilantik untuk terus melakukan inovasi dalam pencapaian visi misi dan janji politik Bupati-Wakil Bupati Maros serta bekerja sesuai Tupoksi Jabatan masing-masing.

“tanggal 27 nanti, kita akan mengekspos capaian strategis pembangunan yang telah kita laksanakan, namun sebelumnya, seluruh data harus rampung karena parameter capaian itu tentunya berdasarkan data dan angka yang valid. Sesekali kita akan lakukan kunjungan ke tiap OPD guna melihat langsung bagaimana siklus kerja berjalan,” ungkap Bupati.  (DisKominfo)

Check Also

Wakapolri Launching Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Serentak 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel

MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.