Home / Ekonomi / Dinas Kopurindag Maros Jalin Kemitraan dengan Kampus UMMA

Dinas Kopurindag Maros Jalin Kemitraan dengan Kampus UMMA

Maros–  Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Maros membangun kemitraan dengan pihak akademisi melalui sejumlah program dalam menghasilkan enterpreneur muda.

Dalam hal ini, Dinas  Kopurindag telah menjalin kerjasama dengan 3 kampus di Sulawesi Selatan yaitu Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Muslim Maros. Sebelumnya, Dinas Kopurindag telah berkolaborasi dengan UNHAS melalui Program Kedai Reka.

Melalui program bersama pengembangan Enterpreneur Muda, Dinas Kopurindag bekerjasama dengan Universitas Muslim Maros. Kesepakatan ini terjalin saat Wakil Rektor UMMA Dr Nurjaya bersama rombongannya melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kopurindag Maros, Senin (30/01/2023).

Kedatangan rombongan dari Kampus UMMA disambut oleh Kepala Dinas Kopurindag Maros, Towadeng SH, didampingi jajarannya di Ruang Rapat Kadis Kopurindag.

“kami sangat senang dengan adanya kolaborasi ini dan berharap program ini bisa terus berlanjut” ujar Towadeng.

Sementara itu,  Dr Nurjaya mengungkapkan, Prodi Kewirausahaan UMMA bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa tentang dunia enterpreneurship. Jika selama ini mindset mahasiswa saat tamat kuliah selalui berorientasi menjadi pegawai, maka dengan adanya program ini diharapkan mahasiswa terbuka untuk menjadi enterpreneur muda sehingga bisa menciptakan lapangan kerja yang berdampak positif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Maros.

“banyak mahasiswa setelah lulus hanya berharap menjadi pekerja namun tidak sadar bahwa potensi pendapatan yang lebih besar jika mereka terdidik menjadi enterpreneur apalagi di tengah perkembangan jaman saat ini justru lebih baik di sektor UKM, terbukti saat ekonomi nasional menurun karena Pandemi justru banyak UKM yg berkembang” jelas Nurjaya.

Dalam waktu dekat ini pihak UMMA akan segera menyusun Draft PKS untuk diserahakan kepada Dinas Kopurindag Maros. Para calon entrepreneur akan dididik langsung oleh Koordinator Pengelola Mata Kuliah Umum MKU Kewirausahaan UMMA, Dr Rini, Dosen Pengampuh Mata Kuliah, Dr Azizah, dan Nafsah Wati, M Pd.  

Check Also

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Hari ke-2, Bupati Maros Bersama Wabup Sambangi 2 Kecamatan Sekaligus

Maros– Pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan hari ke-2, Selasa (30/1/2024) kali ini, Bupati Maros H.A.S …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.