Home / Headline / Kabupaten Maros / Bupati Maros Hadiri Kegiatan “KAGAMA Menanam” di Moncongloe

Bupati Maros Hadiri Kegiatan “KAGAMA Menanam” di Moncongloe

Maros–  Bertempat di Desa Moncongloe Lappara Kecamatan Moncongloe, Pada Minggu (11/12/2022), dilakukan kegiatan Penanaman Pohon untuk Penghijauan dalam rangka Dies Natalis UGM Yogyakarta. Acara Kagama menanam kali ini mengusung tema “Menananm Pohon, Melestarikan Kehidupan, Mencintai Kehidupan”.

Hadir dalam acara ini adalah Bupati Maros HAS Chaidir Syam, Ketua Pengda Kagama Sulsel Asniar Khumas, Camat Moncongloe Herwan, Kepala Desa Moncongloe Lappara Sirajuddin dan Sekdis Kopurindag Kabupaten Maros Nasruddin.

Dalam Sambutannya, Bupati Maros menyampaikan rasa syukur dengan adanya kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan semacam ini. Kegiatan ini diinisiasi PP Kagama melalui Pengda Kagama Sulsel yang bekerja sama juga dengan BPDAS Jenneberang Saddang.

Bupati juga berharap kedepannya, Pemkab Maros dan PP Kagama dań Pengda Kagama Sulsel saling bersinergi utuk melakukan ragam kegiatan yang inovatif di daerah ini. Sementara itu, Ketua Pengda Kagama Asniar mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini adalah salah satu dari banyak kegiatan PP Kagama dan Pengda Kagama Sulsel; dimana kegiatan yang dilaksanakan hari ini akan dilaporkan pada acara Rakernas dan Nitilaku KAGAMA 2022 Di Jogja Minggu 17–18 Desember 2022.

Andi Muhammad Anshar selaku kordinator kegiatan pada acara penanaman pohon ini mengatakan ada beberapa jenis tanaman yang di tanam untuk penghijauan diantaranya adalah pohon Eboni, Bitti, Ketapang Kencana, Mahoni, tabe Buya, Rambutan dan Mangga yang akan di tanam di sepanjang poros jalan Moncongloe lappara. Kegiatan Ini juga tutut melibatkan Karang Taruna dari Moncongloe, dan juga masyarakat desa Moncongloe Lappara.

Check Also

Bupati Maros Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Sejumlah ASN

Maros– Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.