Home / Headline / 5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keunagan selama 5 tahun berturut-turut.

Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, Kamis (01/12/2022). Tidak banyak kabupaten/kota di Sulsel yang menerima penghargaan semacam ini.

“Alhamdulillah tadi kita dapat penghargaan atas capaian Opini WTP lima kali berturut-turut. Tidak semua kabupaten yang dapat penghargaan ini, hanya beberapa saja,” ungkap Wabup.

Perlu diketahui, Kabupaten Maros telah menerima 10 kali predikat Opini WTP. Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini diraih berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan yang dilakukan Pihak Auditor Eksternal (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

“Sebenarnya, Kabupaten Maros sudah 10 kali memperoleh Opini WTP. Namun untuk predikat 5 kali bertutur-turut, baru di tahun 2017 hingga 2021,” imbuh Wabup.

Wabup berharap, perolehan penghargaan ini bisa dipertahankan. Acara yang beliau hadiri ini juga dirangkaikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2023.

“Semoga bisa lebih baik lagi, minimal bisa dipertahankan. Dari Bapak Gubernur juga ada penyerahan DIPA kepada setiap pemerintah daerah,” tutur Wabup.   (DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Sejumlah ASN

Maros– Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.