Home / Headline / Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tingkat Kabupaten Maros Dipusatkan Di Camba

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tingkat Kabupaten Maros Dipusatkan Di Camba

Maros–  Pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Kabupaten Maros dipusatkan di Kecamatan Camba. Berbagai kegiatan diadakan untuk menyemarakkan HKN ini mulai bhakti sosial, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis hingga lomba olahraga dan kesenian.  Rangkaian kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10 hingga 12 November 2022.

Kegiatan itu diikuti sekitar seribuan Tenaga Kesehatan yang berasal dari 14 Puskesmas, 2 rumah sakit dan 14 organisasi profesi kesehatan serta dihadiri masyarakat setempat.       

Hari pertama kegiatan, Kamis (10/11/2022), diawali dengan fun run dan senam bersama yang dilanjutkan pembukaan secara resmi rangkaian peringatan HKN yang ditandai pelepasan balon oleh Bupati Maros, Wakil Bupati, Ketua TP-PKK Maros bersama Unsur Forkopimda di Lapangan Andi Baddare Situru, Camba.  

Pada peringatan HKN ini, Bupati juga menyerahkan 2 unit Ambulance untuk Puskesmas Mandai dan Puskesmas Bantimurung.

Dalam sambutannya, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar Perayaan HKN kali ini di kecamatan agar setiap peringatan yang dilakukan pada tingkat Kabupaten tidak hanya berfokus di pusat kota kabupaten saja sehingga masyarakat di kecamatan pun bisa lebih dekat dengan para petugas kesehatan.

Bupati mengajak masyarakat khususnya di sekitaran Kecamatan Camba termasuk Kecamatan Cenrana dan Kecamatan Mallawa untuk dapat memanfaatkan momen ini khususnya memeriksakan kesehatan secara gratis dan berkonsultasi terkait kebutuhan kesehatan mereka bersama para tenaga kesehatan yang telah ditunjuk.  Beliau juga mengapresiasi  kinerja Nakes selama ini terutama selama masa Pandemi yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya, menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.    (Maros FM, DisKominfo)   

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.