Home / Ekonomi / Bupati HAS Chaidir Syam Bersama Wabup Hj Suhartina Bohari Serahkan Bantuan Asistensi Sosial Tahap I Bagi 67 Lansia

Bupati HAS Chaidir Syam Bersama Wabup Hj Suhartina Bohari Serahkan Bantuan Asistensi Sosial Tahap I Bagi 67 Lansia

Maros– Usai pelaksanaan Apel Pagi, Senin (07/11/2022), Bupati Maros HAS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Hj Suahrtina Bohari melakukan penyerahan bantuan Asistensi Sosial (Atensi) Tahap I secara simbolis kepada 67 warga lanjut usia dari 6 kecamatan di Kabupaten Maros.  

Program bantuan ini terdiri dari 2 jenis bantuan yakni bantuan pemenuhan kebutuhan hidup layak dan bantuan modal usaha/wirausaha. Untuk program bantuan pemenuhan kebutuhan hidup layak kepada 54 orang lansia, besarannya masing-masing senilai Rp 1,8 juta dan untuk bantuan modal usaha/wirausaha bagi 13 orang lansia dengan besaran masing-masing Rp 2,5 juta.

Kriteria penerima kedua jenis bantuan tersebut yakni minimal berusia 60 tahun dan dikategorikan tidak mampu atau tergolong keluarga miskin. Data ini sebelumnya telah diverifikasi pihak Kemensos RI, Tenaga Pekerja Sosial,TKSK, SLRT dan Tagana.

Program bantuan ini berasal dari pihak Kementerian Sosial RI melalui Sentra Wirajaya Makassar. Dengan bantuan tersebut diharapkan para penerima manfaat dapat hidup lebih mandiri dan meningkatkan taraf perekonomianya agar lebih sejahtera.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyampaikan terima kasih atas atensi Kemensos RI terhadap sejumlah program bantuan yang telah diluncurkan di Kabupaten Maros termasuk penyaluran bantuan bagi Lansia ini.    (DisKominfo)

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.