Home / Ethnic / Rangkaian Semarak HUT ke-353 Provinsi Sulsel, Bupati Maros Sambut Pasukan Kirab Pelajar Andalan Kabupaten Pangkep dan Soppeng

Rangkaian Semarak HUT ke-353 Provinsi Sulsel, Bupati Maros Sambut Pasukan Kirab Pelajar Andalan Kabupaten Pangkep dan Soppeng

Maros–  Jelang  peringatan Hari Ulang Tahun ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan,  Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyambutkedatranganPasukan  Kirab Pelajar dari Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Soppeng melalui prosesi Upacara Serah-Terima Perangkat Kirab Pelajar Andalan Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros, Jum’at (14/10/2022).

Kirab Pelajar Andalan ditargetkan akan bertemu di titik Kumpul di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel  pada tanggal 15 Oktober 2022 yang rencananya juga akan turut dihadiri seluruh Ketua OSIS SMA/SMK,MA, SLB Negeri dan Swasta se-Sulawesi Selatan.

Pada upacara penerimaan, Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyampaikan rasa syukur Kirab Pelajar Andalan tiba di Kabupaten Maros. Menurut beliau, kekompakan dan solidaritas adalah hal yang harus dikedepankan pada momen semacam ini selain itu pelajar harus dapat bersinergi dalam membangun kulitas SDM.

Bupati Berharap Kirab Pelajar Andalan ini dapat berjalan sukses hingga akhir. Khusus  untuk pelaksanaannya di Maros, Bupati mengingatkan untuk selalu mengusung kekompakan, soliditas yang kokoh dan keren.

Pada acara penyambutan tersebut, Bupati Maros menerima Pataka Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Pangkep yg mewakili 3 penjuru mata angin yang selanjutnya akan diteruskan Pasukan Inti Kirab Maros pada keesokan harinya untuk pelaksanaan kirab menuju Kota Makassar.

Panitia Kirab Andalan Sulsel Tingkat Kabupaten Maros, Takbir, yang juga merupakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 maros menyampaikan, filosofi dilaksanakannya kegiatan ini sesuai dengan 4 etnis besar yang ada di Sulawesi Selatan yaitu Bugis, Makassar, Toraja dan Luwu. Maka dipilihlah 4 titik start Kirab dari 4 penjuru mata angin.

Kegiatan kirab ini mengusung tema Bersama Bangkit Maju Untuk Sulawesi Selatan dan Mottonya Bersatu Merajut Persaudaraan Pelajaran Andalan Untuk Sulsel.

Pelaksanaan Kirab Pelajar Andalan dilaksanakan sejak tanggal 03-15 oktober, sementara di Kabupaten Maros sendiri dimulai hari ini 14 oktober 2022 dan ditandai dengan penjemputan pasukan kirab dari Kabupaten soppeng dan Kabupaten Pangkep dari batas kota sebelah barat dan utara pelaksanaan kirab sampai Lapangan Pallantikang dengan melibatkan siswa SMA/SMK/SLB Negeri/swasta yang berada di Kabupaten Maros.    (DisKominfo)

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.