Home / Headline / Ketua KPID Sulsel Kukuhkan Bupati Maros Jadi Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat

Ketua KPID Sulsel Kukuhkan Bupati Maros Jadi Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat

Maros– Bupati Maros HAS Chaidir Syam dikukuhkan sebagai Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan. Acara dilaksanakan di SMP Negeri 25 Cenrana, Jalan Poros Maros-Bone Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada KPID atas kepercayaan yang diberikan. Beliau juga mengatakan, pengukuhan tersebut merupakan inisiatif dari KPID Sulsel sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilihan dan pengawasan penyiaran di Kabupaten Maros khususnya di wilayah pelosok.

Beliau berharap, informasi yang sampai ke masyarakat adalah informasi yang berbobot, berimbang dan fair khususnya untuk kalangan milenial dan orang tua.

Sementara itu, Ketua KPID Sulsel, Hasrul Hasan mengatakan, tugas dari FMPPS yakni mendukung Program Gerakan Menonton Sehat (Germes), Gerakan Produksi Sehat (Gesit) dan proaktif memantau Penyiaran.

Ketua KPID Sulsel menambahkan, FMPPS juga dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib atau instansi terkait bilamana terdapat konten penyiaran yang tidak sesuai atau melanggar kode etik. Artinya, kepala daerah juga berperan penting dalam hal meningkatkan mutu pengawasan penyiaran di wilayahnya.

Bupati Maros juga akan mengemban tugas melakukan pembinaan literasi media kepada masyarakat sekitarnya khususnya di daerah blank spot atau daerah yang susah menangkap jaringan baik digital televisi mau pun internet.

Sebelumnya, Ketua KPID Sulsel juga telah melantik beberapa kepala daerah sebagai Ketua FMPSS di daerahnya masing-masing diantaranya Walikota Makassar, Ramadhan (Danny) Pomanto dan Walikota Parepare, Taufan Pawe.

Kegiatan ini turut dihadiri seluruh Komisioner KPID Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Husair, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Maros, Prayitno dan Kepala Sekolah SMP 25 Cenrana, Hj Herlinah. (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.