Home / Headline / Buka Acara Pelatihan Pemandu Wisata Buatan, Bupati HAS Chaidir Syam Berharap Sektor Pariwisata Maros Lebih Kompetitif

Buka Acara Pelatihan Pemandu Wisata Buatan, Bupati HAS Chaidir Syam Berharap Sektor Pariwisata Maros Lebih Kompetitif

Maros–  Upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM kepariwisataan di Kabupaten Maros, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Buatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Town, Mandai ini dubuka langsung Bupati Maris HAS Chaidir Syam, Senin (05/09/2022). Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung 2 hari dan diikuti sekitar 50 peserta dari berbagai organisasi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Maros.

Pada acara pembukaan, Bupati menyampaikan: “Pelatihan ini momennya sangat tepat karena seiring dengan kasus Covid-19 di Kabupaten Maros yang berangsur-angsur menurun geliat sektor pariwisata sudah mulai terasa. Hal ini jadi start poin untuk kembali berbenah di bidang pariwisata khususnya peningkatan kapasitas SDM-nya. Dengan berbagai bentuk pembenahan dan peningkatan kualitas layanan, Maros akan menjadi tujuan wisata baik oleh wisatawan lokal mau pun dari mancanegara.”

Secara umum, pelatihan ini digelar dengan tujuan meningkatkan skill, pengetahuan dan motivasi para pemandu wisata agar dapat memenuhi standar kompetensi kerja nasional dalam memandu wisatawan.

Bupati memberikan apresiasi dengan persiapan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  yang tidak hanya menyiapkan secara fisik, namun juga mempersiapkan sumber daya manusia pelaku pariwisata.

“Para pemandu wisata inilah yang nantinya akan mendampingi, melayani wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Maros,” ujar Beliau.  

Pelayanan wisata yang baik akan memberikan dampak terciptanya kesan baik dari wisatawan sehingga akan menarik minat wisatawan kembali berkunjung.

Bupati berharap, dengan peningkatan kapasitas SDM Pemandu Wisata ini, nantinya destinasi wisata di Kabupaten Maros tidak hanya siap dalam menerima kunjungan wisatawan, namun juga siap untuk berkompetisi dengan destinasi wisata yang ada di luar Kabupaten Maros.   (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.