Home / Headline / MOMEN PENUH MAKNA PADA ACARA SYUKURAN HARI JADI MAROS KE-63

MOMEN PENUH MAKNA PADA ACARA SYUKURAN HARI JADI MAROS KE-63

Maros–  Masih dalam rangkaianPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maros yang ke-63, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar acara syukuran yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna, Rabu (27/07/2022) dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Acara berlangsung lancar dan khidmat dihadiri Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Hadir, Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin, unsur Forkopimda Kabupaten Maros lainnya, para Kepala OPD, Kepala Desa/Lurah, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan jajaran serta tamu undangan lainnya. Turut hadir Wakil Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.  

Bupati Maros HAS Chaidir Syam dalam dalam sambutannya mengemukakan, berdirinya Kabupaten Maros berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 1959 tentang pembentukan daerah tingkat II yang diperingati setiap tahunnya berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012 tentang Hari Lahir Kabupaten Maros.

Bupati juga menyampaikan, momen Peringatan Hari Lahir Kabupaten Maros tahun ini memiliki makna khusus bagi Bupati dan Wakil Bupati Maros sebab tahun 2022 ini merupakan tahun pertama kebangkitan kita semua setelah masa Pandemi Covid-19 yang selama 2 tahun memberikan perubahan yang degradatif dan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan kita. 

Peringatan hari lahir ke-63 Kabupaten Maros kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Lahir, Kita Tingkatkan Potensi Daerah Menuju Maros yang Sejahtera Religius dan Berdayasaing. “Tema Kali ini sangatlah tepat yang merepresentasi semangat dan upaya kita untuk bangkit dari keterpurukan imbas dari Pandemi Covid-19 menuju yang kita cita-citakan yakni masyarakat sejahtera religius dan berdayasaing,”   ujarbeliau.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Maros merasa bersyukur, selama perjalanan kami menjalankan tugas menahkodai Kabupaten Maros, Alhamdulillah pelaksanaan program-program pembangunan daerah secara umum telah berada pada jalur yang tepat sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan sehingga keberhasilannya dapat kita nikmati bersama meski pun masih terdapat beberapa poin yang membutuhkan atensi lebih pemerintah daerah untuk segera diselesaikan“.

Menurut Bupati, fokus kerja Pemerintah Daerah saat ini adalah mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang baik untuk memberikan dampak akseleratif bagi perkembangan daerah ini.  Disamping itu, pemerintah daerah juga menggalakkan upaya mengoptimalkan pemanfaatan potensi sumber daya alam dan komoditas unggulan daerah termasuk pertanian dan kemaritiman, membangun infrastruktur untuk menunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh jajaran ASN Lingkup Pemkab Maros untuk selalu menjaga kelestarian adat dan kearifan lokal sebagai identitas kita yang  harus tetap melekat dan menjadi atribut meski pun kita eksis dalam era yang serba canggih, futuristik dan serba transparan.

Penyerahan berbagai bentuk penghargaan kepada figur yang berprestasi di Kabupaten Maros dan sesi  foto bersama Unsur Forkopimda bersama Tamu kehormatan mewarnai bagian akhir dari rangkaian acara Peringatan Hari jadi  Kabupaten Maros tahun ini. SELAMAT HARI JADI KABUPATEN MAROS KE-63.   (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.