Home / Headline / Maros Berhasil Naik Peringkat ke Kategori Madya di Ajang Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2022

Maros Berhasil Naik Peringkat ke Kategori Madya di Ajang Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2022

Maros–  Kabupaten Maros kembali meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA)Republik Indonesia yang bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022.

Acara Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan secara virtual melalui video confrence bertempat di Grand Mall-Maros dan dihadiri Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Maros, Fitri Adhecahya, pada Jumat Malam (22/07/2022).

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Maros sebagai salahsatu Kabupaten di Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap anak dalam hal menjamin pemenuhan hak anak serta perlindungan khusus anak secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.  

Senada dengan hal itu, Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyampaikan pemerintahannya mempunyai komitmen tinggi dalam mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak sembari berharap seluruh elemen dapat bersinergi positif mendukung komitmen Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.

“…..sebelumnya, Maros hanya pada tataran Kategori Pratama dalam konteks Kabupaten Layak Anak, dan kini kita sudah berhasil naik pada Kategori Madya,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk menjaga komitmen bersama dalam menjamin pemenuhan hak anak.

Sejatinya, sejumlah program telah dilakukan untuk mempertahankan eksistensi sebagai Kabupaten Layak Anak diantaranya telah terbentuk 14 gugus tugas Kecamatan Layak Anak, 14 Forum Anak Kecamatan, 9 P2TP2A kecamatan di Kabupaten Maros, Akte Kelahiran mencapai 87.00%, Anak telah memperoleh pendidikan 70% dan 100% kecamatan telah memiliki ruang baca.  (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.