Home / Headline / Didampingi Sekda A Davied Syamsuddin, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Hadiri Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan KUA dan PPAS TA 2023

Didampingi Sekda A Davied Syamsuddin, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Hadiri Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan KUA dan PPAS TA 2023

Maros–  Dalam Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2023, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Maros, Rabu (13/7/2022), Bupati Maros HAS Chaidir Syam, pada Tahun 2023, menargetkan Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp267 miliar, estimasi Pendapatan Transfer sebesar Rp1,1 triliun lebih dan Belanja Operasional sebesar Rp1,02 triliun.

Bupati mengemukakan, sumer-sumber PAD cenderung fluktuatif, dampak dari Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih, hal ini juga menurut beliau, berimbas pada pendapatan transfer yang tidak menentu.

Beliau juga menyampaikan, pengelolaan keuangan Kabupaten Maros untuk Tahun Anggaran 2023 menitikberatkan pada “Rasionalisasi Belanja” artinya belanja daerah betul-betul difokuskan pada prioritas pembangunan.  

Beliau meminta seluruh Perangkat Daerah agar mengelola dan menatausahakan anggaran yang dialokasikan secara lebih efektif, efisien dan proporsional yang output-nya berdampak nyata.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan Persetujuan Bersama Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.   (DisKominfo)   

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.