Home / Headline / Apel Pagi dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Maros Ke-63 Diwarnai Sejumlah Agenda

Apel Pagi dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Maros Ke-63 Diwarnai Sejumlah Agenda

Maros–  Seluruh jajaranPemerintah Kabupaten Maros melaksanakan Apel pagi dirangkaikan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Maros yang ke-63 yang dipusatkan di Lapangan Upacara Pallantikang, Senin (04/07/2022). Apel pagi merupakan rutinitas Pemkab Maros setiap Senin. Yang spesial dari apel kali ini, sebagian ASN mengenakan Pakaian Adat Sulawesi Selatan sebagai bagian dari menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Maros.

Hadir pada acara peringatan, Bupati Maros HAS Chaidir Syam,  Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari, Sekda Maros A Davied Syamsuddin, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Maros, Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Maros seperti Ketua DPRD Kabupaten Maros HA Patarai Amir, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Maros HJ Andi Nurmawati, Dandim 1422, hadir pula Kepala Kantor Kemenag Maros Abd Hafid M Talla, Rektor UNHAS dan Kepala Imigrasi Kelas I Makassar.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang bertindak selaku Pembina Apel menyampaikan, apel pagi kali ini terasa begitu spesial sebab bertepatan dengan momen peringatan hari jadi Kabupaten Maros ke-63 berdasarkan Undang -Undang No 29 Tahun 1959 tentang pembentukan Daerah TK II di Sulawesi Selatan.

Tema Peringatan Hari Jadi Kabupaten Maros kali ini adalah “dengan semangat hari lahir, kita tingkatkan potensi daerah menuju Maros yang sejahtera, religius dan berdayasaing”. Menurut Bupati, tema ini sangat tepat karena saat ini bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Maros sedang bangkit dari dampak yang ditimbulkan akibat Pandemi Covid-19 dengan gencar mengoptimalkan potensi daerah yang dimiliki guna mewujudkan masyarakat Maros sejahtera, religius dan berdayasaing.  

Bupati Maros juga menyampaikan, mulai hari ini Mall Pelayanan Publik (MPP) akan aktif. Hal ini menjadi konsep pemerintah pusat dan daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“dengan aktifnya MPP menjadi salahsatu hadiah hari lahir Kabupaten Maros guna memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal untuk masyarakat Kabupaten Maros”ungkap Bupati.

Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di Jl Gladiol-Pettuadae Kecamatan Turikale nantinya akan melayani Pembayaran Pajak, Gerai Samsat, PT Pos, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Pengurusan SKCK dan SIM hingga Layanan Imigrasi. 

Pada kesempatan ini juga, melalui program yang diletakkan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Bupati Menyerahkan secara simbolis bantuan 14000 stel seragam sekolah untuk tingkat SD dan SMP.

“masing-masing jenjang pendidikan menerima 7000 stel pakaian seragam sekolah (7000 stel untuk SD dan 7000 stel untuk tingkat SMP). Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Maros dalam mendukung peningkatan kelancaran dan kualitas pendidikan di daerah ini” papar Bupati.  

Dilaksanakan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kodim1422 untuk penanganan pencegahan stunting.   

“MoU ini dipimpin oleh Wabup, angka stunting kalau berhasil diturunkan, berarti kita mampu menghasilkan anak-anak generasi cemerlang di masa akan datang” jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Maros kali ini, akan diresmikan Perpustakaan Ibu dan Anak, ini adalah perpustakaan pertama khusus ibu dan anak di tingkat Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. “dengan hadirnya perpustakan ibu dan anak menjadi simbol literasi bagi Kabupaten Maros” ujar Bupati.

Puncak Acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Maros akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna pada 27 Juli mendatang.    (DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Pimpin Rapat Persiapan Grand Launching Mal Pelayanan Publik (MPP)

Maros–  Guna mematangkan persiapan Grand Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Maros, Bupati HAS Chaidir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.