Home / Headline / Pada Kegiatan “Aksi Penanaman Pohon Serentak” di Desa Tukamasea, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Juga Serahkan Bantuan Beasiswa

Pada Kegiatan “Aksi Penanaman Pohon Serentak” di Desa Tukamasea, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Juga Serahkan Bantuan Beasiswa

Maros–  Mendukung terwujudnya Indonesia’s Forest and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengikuti Aksi Penanaman Pohon Serentak di Kawasan Wisata Doli, Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan: “aksi ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam gerakan penghijauan lingkungan. Selain itu, gerakan ini juga mendukung Indonesia’s FOLI Net Sink 2030”.

Disamping itu, Bupati juga berharap dengan aksi peduli lingkungan semacam ini dapat berkontribusi nyata terhadap pemeliharaan dan kelestarian lingkungan, pengendalian pemanfaatan hutan dapat betul-betul terjaga dengan baik.

Masih dalam kunjungannya di Desa Tukamasea, Bupati Maros HAS Chaidir Syam juga menyempatkan diri memberikan bantuan beasiswa dari Pemerintah Desa Tukamasea kepada masyarakatnya, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, bahkan hingga ke tingkat Perguruan Tinggi.

“kami sangat mengapresiasi, ternyata desa ini bisa memberikan beasiswa kepada masyarakat lewat Pendapatan Asli Desanya sendiri. Ini tentunya sebuah terobosan yang luar biasa”, ujar Bupati.

Melalui kegiatan ini juga Bupati mengharapkan agar menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mendorong kemajuan masyarakatnya khususnya dalam dunia pendidikan. “semoga bisa menular ke desa-desa lain. Bisa mendapatkan hasil PAD yang baik untuk pembangunan desanya, juga untuk peningkatan kapasitas masyarakatnya”.    (DisKominfo)

Check Also

Wabup Hj Suhartina Bohari Sampaikan Arahan pada Kegiatan Monitoring Terpadu Percepatan Penurunan Angka Stunting Tahun 2022

Maros– Kasus stunting masih menjadi perhatian serius Pihak Pemerintah Kabupaten Maros. Ketua Tim Percepatan Penurunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.