Home / Headline / Acara Pelepasan 142 Calon Jamaah Haji Kabupaten Maros Tahun 1443 H, Bupati: “Jaga Kekompakan dan Jaga Kondisi Fisik Selama Pelaksanaan Ibadah Haji”

Acara Pelepasan 142 Calon Jamaah Haji Kabupaten Maros Tahun 1443 H, Bupati: “Jaga Kekompakan dan Jaga Kondisi Fisik Selama Pelaksanaan Ibadah Haji”

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam resmi melepas 142 Calon Jamaah Haji (CJH)  Reguler asal Kabupaten Maros, Selasa (14/06/2022). Acara pelepasan CJH dilaksanakan di Baruga B Kantor Bupati Maros. Hadir pula pada acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, Unsur Forkopimda dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Pelaksanaan ibadah haji sempat tertunda selama 3 tahun akibat Pandemi Covid-19, baru pada tahun ini pemerintah kembali membuka pelaksanaan Rukun Iman ke-5 ini. Meski pun demikian, Kemenag tetap mengingatkan CJH untuk tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada PPIH yang telah memberikan bimbingan dan pembekalan bagi para CJH Kabupaten Maros. Disamping itu, Bupati juga menyampaikan kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk menjaga kekompakan dan menjaga kondisi fisik selama pelaksanaan ibdah haji.

Mengingat saat ini pandemi belum betul-betul usai ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang agak ekstrim, Bupati menganjurkan CJH untuk tetap menerapkan prokes dan melaksanakan arahan Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah dan Tenaga Medis Pendamping. Termasuk untuk langkah antisipatif mencegah Covid-19 Varian baru Omicron BA.4 dan BA.5, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji telah melakukan rangkaian pembekalan penanganan kesehatan selama tiga hari dan juga para CJH dianjurkan untuk istirahat yang cukup serta perbanyak konsumsi buah dan sayuran.

Bupati juga mengingatkan Calon jamaah haji untuk menyiapkan stamina sebelum berangkat, menghindari kelelahan yang berlebihan agar saat tiba di Madina, dapat melaksanakan Ibadah Haji secara maksimal.  

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros H Abd Hafid M Talla  membeberkan, Calon Jamaah Haji Kloter ke-2 akan Masuk Asrama Haji pada tanggal 17 Juni sedangkan CJH Kloter ke-8 akan masuk Asrama Haji pada tanggal 27 Juni 2022.    (DisKominfo)

Check Also

Semarak Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tingkat Kabupaten Maros Diwarnai Porseni PGRI

Maros–  Menyemarakkan Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun tingkat Kabupaten Maros, diadakan Pekan Olahraga dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.