Home / Headline / BUPATI MAROS HAS CHAIDIR SYAM KUKUHKAN TIM PEMBINA DAN FORUM KABUPATEN SEHAT

BUPATI MAROS HAS CHAIDIR SYAM KUKUHKAN TIM PEMBINA DAN FORUM KABUPATEN SEHAT

Maros– Bupati Maros HAS Chaidir Syam  mengukuhkan Tim Pembina Kabupaten Sehat dan Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Maros Periode 2022-2025, Selasa (31/05/2022). 

Acara diawali kegiatan workshop Penyelenggaraan Kabupaten Sehat yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Maros A Davied Syamsuddin.

Workshop ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, Ketua TP-PKK, Perwakilan Perangkat Daerah, Tim Pembina dan Anggota Forum Kabupaten Sehat.

Bupati menuturkan, dengan pengukuhan Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat ini diharapkan mampu menerapkan tatanan yang baik dan terintegrasi antara masyarakat dan pihak pemerintah daerah guna mewujudkan Kabupaten yang sehat.

Olehnya itu, menurut beliau, untuk mewujudkan hal tersebut, usai pengukuhan ini yang harus dilakukan adalah menyusun program kerja yang dapat mendkung target pencapaian visi Maros sebagai Kabupaten Sehat misalnya target 100% Desa/Kelurahan sudah Open Defecation Free atau Stop Buang Air Besar Sembarangan.

“Saat ini progress capaian Desa/Kelurahan sudah ODF di Kabupaten Maros sebanyak 64 (62,14%) Desa/kelurahan” ungkap beliau.

Beliau berharap, Para Pembina dan Forum Kabupaten Sehat untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama serta edukasi dan advokasi penyelenggaraan Kabupaten Sehat.

 “diperlukan komitmen yang kuat untuk sinergitas antara Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat untuk menangani sejumlah program prioritas pemerintah lainnya yang juga sementara digalakkan seperti percepatan penurunan angka stunting, penurunan angka kematian ibu dan anak serta penurunan prevalensi tuberkulosis”, tutur Bupati.

Kesehatan adalah bentuk investasi masa depan, sudah menjadi kewajiban kita untuk membuatnya lebih berkualitas sehingga menjadi modal pembangunan menuju tercapainya Visi Kabupaten Maros, Maros Sejahtera, Religius dan Berdayasaing pungkas Bupati dalam sambutannya.  (DisKominfo)

Check Also

Pemetaan dan Monitoring Risiko Korupsi Lewat Survei Penilaian Integritas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.