Home / Headline / Atensi Lebih Bupati Maros Dorong Capaian Target Program YESS

Atensi Lebih Bupati Maros Dorong Capaian Target Program YESS

Maros   Program YESS (Youth Enterpreneurship and Employement Support Services) yang digagas Pemerintah melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerjasama dengan International Found for Agricultural Development (IFAD) beberapa waktu yang lalu dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan mensejahterakan petani mendapatkan atensi lebih Pemerintah Daerah Kabupaten Maros yang kebetulan juga merupakan salahsatu Lokus penerapan program ini.  

Sejak dicanangkannya Program YESS ini, Pemerintah Kabupaten Maros terus memberikan dukungannya yang antara lain dalam bentuk bantuan dana hibah kepada 36 petani milenial di beberapa kecamatan.

Bertempat di Auditorium Grand Mall pada Selasa (26/04/2022), Bupati Maros Membuka acara Rapat Koordinasi Program YESS. Rakor ini juga turut dihadiri Direktur Polbangtan Gowa, Manager Project PPIU YESS Sulsel serta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang menyampaikan sambutannya menjelaskan, Program YESS ini hadir untuk mencetak para petani dan Wirausaha Millenial. Dengan melihat potensi komoditas pertanian cukup besar yang dimiliki petani-petani milenial di Maros.  

Bupati berharap program YESS di Kabupaten Maros dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan pada program ini sebagai langkah awal dalam mencapai tujuan Program YESS yaitu mencetak petani dan wirausaha millenial yang maju, mandiri dan modern serta berdaya saing tinggi.  

Beliau menambahkan, salah satu indikator keberhasilan dalam pertumbuhan ekonomi daerah yakni melaksanakan program pemberdayaan petani atau kelompok tani atau petani millenial untuk mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada pangan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.     (Maros FM, DisKominfo)   

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.