Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan 1,3 Milyar Bagi Mahasiswa

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan 1,3 Milyar Bagi Mahasiswa

Maros–   Dalam upaya pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat Undang-Undang Dasar Tahun 1945 antara lain dengan memberikan kemudahan akses dan pelayanan serta pemberian bantuan dalam bidang pendidikan.

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam menyerahkan bantuan pendidikan senilai 1,3 Milyar untuk mahasiswa Kabupaten Maros yang disalurkan melalui Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Kabupaten Maros yang diterima secara simbolis Ketua Umum PP HPPMI Maros.

Penyerahan dilakukan dalam pembukaan Festival Gema Ramadan (FGR) Ke-17 di Alun-Alun Bank Sulselbar, area PTB Maros, Selasa (19/04/2022). Pada kesempatan tersebut Bupati menuturkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Maros saat ini sudah masuk 10 besar se-Sulsel atau sebesar 70,41% sesuai data terbaru Badan Pusat Statistik.

Menurutnya beliau, hal ini merupakan sebuah kemajuan besar sebab diketahui, sebelumnya IPM Maros tidak masuk dalam ranking 10 besar. Progres yang baik ini disebabkan karena adanya peran dari berbagai pihak terutama pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Maros.

Bupati juga minta HPPMI Maros menginventarisir anak-anak yang dalam melanjutkan pendidikannya kurang mampu secara finansial namun memiliki prestasi yang bagus.

Ketua Umum PP HPPMI Maros, Athillah Naufal Ikram pun menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros kepada HPPMI MAROS yang telah menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa Maros.    (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.