Home / Ekonomi / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dorong Pengembangan Produk UMKM Maros Dengan Hadirkan “Rumah Kemasan”

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dorong Pengembangan Produk UMKM Maros Dengan Hadirkan “Rumah Kemasan”

Maros–  Dinas kop[erasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros akan melaunching sebuah wadah yang dilabeli “Rumah Kemasan”. Rumah Kemasan ini akan menjadi solusi bagi UMKM untuk memperoleh kemasan produk yang terjangkau namun dengan desain menarik dan kualitas yang memadai.

“Nantinya, Rumah Kemasan diharapkan mampu menghasilkan kemasan produk yang menarik dan Terjangkau dengan kualitas yang bersaing” ujar Bupati Maros HAS Chaidir Syam saat menggelar audiensi bersama para Pelaku UMKM dan Rumah Kemasan bertempat di Ruang Rapat Bupati Maros, Senin (18/04/2022).

Berbicara soal kualitas, produk-produk UMKM Kabupaten Maros, menurut Bupati, tidak perlu diragukan lagi, namun untuk membuat orang lebih tertarik membeli produk yang ditawarkan, maka kemasan akan menjadi salahsatu faktor utama yang bisa mempengaruhi minat. Soal rasa dan kualitas, produk UMKM dari Maros dikatakannya sudah cukup bagus dan mampu bersaing.

Sejalan dengan penuturan Bupati, Kadis Kopumdag Kabupaten Maros, Towadeng megatakan, sesuai arahan dari Bupati, Rumah Kemasan ini selain menjadi tempat untuk mencetak kemasan juga sebagai tempat konsultasi terkait kemasan bagi para pelaku UMKM.

Menurutnya lagi, Rumah Kemasan ini hadir untuk membantu perkembangan UMKM dengan harga di bawah dari tempat mencetak kemasan pada umumnya.

Kegiatan tersebut diikuti Kadis Kopumdag beserta jajarannya, Tim Pengelola Rumah Kemasan dan pelaku UMKM.    (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.